🔔 ikuti juga di Google News

Mengatasi Rasa Mager saat Tiba

mengatasi rasa mager

Mengatasi Rasa Mager 

Mengatasi Rasa Mager saat Tiba - Kebiasaan malas untuk bergerak atau mager ini sebenarnya yang menghambat diri kita. Dan membuat hidup kita itu gini-gini aja. Kita ngerasa sulit, itu semua karena kita memiliki persepsi yang salah dalam memandang suatu masalah. Bagaimana cara merubah kebiasaan itu? yang pertama kerjakan dari yang paling mudah.


 Dampak rasa mager yang berlarut-larut tidak boleh disepelekan, lho. Jika tidak segera diatasi, bisa membuat anda menjadi tidak fokus, menurunkan kinerja, dan pada akhirnya memengaruhi kehidupan anda secara keseluruhan.

Mengatasi Rasa Mager saat Tiba
 Memulai dari hal yang paling terasa sulit maka akan menimbulkan rasa malas dan bosan semakin besar. Akhirnya kamu pun justru berhenti dari pekerjaan tersebut dan lanjut bermalas-malasan. Cobalah untuk melakukan pekerjaan dari yang paling mudah dulu, yang paling kamu senangi dulu.

 Yang kedua kerjakan seolah-olah kamu sudah sukses. Contohnya, ketika kamu ingin memulai suatu usaha, jangan berpikiran kamu akan gagal dan bangkrut terlebih dahulu. Bayangan buruk seperti itu justru membuat kamu malas untuk mencoba. Hal yang sama juga berlaku untuk pekerjaan lainnya seperti belajar. Belajar seolah-olah kamu memang sudah menguasainya, maka kamu belajar akan merasa senang. Itu akan membuat diri kamu sendiri menjadi lebih semangat. 

 Yang ketiga bergerak aktif saat malas gerak itu tiba. Mengatasi rasa mager saat tiba, begini nih, saat malas banyak orang yang memilih untuk menurutinya dan berakhir dengan tidur-tiduran atau di kasur seharian. Pada akhirnya pekerjaan utama pun menjadi tertunda dan kamu tidak jadi mengerjakan pekerjaan tersebut. 

Padahal saat malas seharusnya kamu bisa melakukan kegiatan kecil misalnya melompat-lompat beberapa saat atau berjalan sebentar untuk merangsang otak kamu agar lebih semangat untuk melakukan suatu pekerjaan. Selain itu, bergerak aktif akan membuat jantung memompa darah lebih kuat sehingga adrenalin kamu pun meningkat. Dengan semakin semangat kamu enggak kan gampang untuk mager. 

Terakhir, ubah mindset kamu. Kamu yang dari awalnya bermalas malasan harus diubah. Berpikirlah bahwa sesuatu itu harus ada atau wajib. Karena hal sepele terkadang membuat kamu menjadi senang menunda-nunda. Ubahlah cara berpikir kamu dari sesuatu yang ingin kamu lakukan, menjadi memang harus dilakukan.

Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan memberikan DONASI. Tekan tombol merah.
Religi dan Motivasi + Wawasan

Posting Komentar




  • Home

  • DAFTAR



  • Follow
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.
[ ]