Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengalahkan Perasaan Takut yang Muncul

mengalahkan perasaan takut

Mengalahkan Perasaan Takut 

Mengalahkan Perasaan Takut yang Muncul - Bahwa semua dari kita pernah dan mungkin sampai saat ini masih marah sama rasa takut dari hal-hal yang kecil sampai yang besar. Misalnya aja kamu yang sekarang mungkin lagi mencari pekerjaan, saat ini lagi takut ngebayangin tes wawancara kerjanya.


Atau saat ini lagi buka usaha. Tapi merasa takut kalau usahanya gagal ,omsetnya turun jadi sepi pembeli dan ketakutan-ketakutan lainnya yang enggak bisa dicontohin satu persatu. Sebenarnya kalian semua yang paling mengerti ketakutan apa yang saat ini sedang kalian hadapi.

Tahukah kamu kalau rasa takut itu sebenarnya suatu perasaan yang wajar kok. Semua orang-orang hebat di dunia ini juga memilikinya. Dan kabar baiknya kamu punya jawabannya, kamu punya kunci emas untuk terbebas dari rasa takutmu sendiri. Kok bisa begitu? karena tanpa kamu sadari sebenarnya kamu sendirilah yang menciptakan rasa takut itu bukan orang lain ya.

Kamu adalah penulis skenario terbaik untuk setiap rasa takut yang sekarang kamu ciptakan. Kita sama-sama tahu ya rasa takut itu enggak datang gitu aja. Tapi rasa takut diciptakan dan dibiarkan tumbuh. Ketika rasa takut itu setiap hari dihayati sampai ke dalam hati, maka rasa takut itu akan terus tumbuh dan pada akhirnya dia akan menjadikanmu memiliki mental seorang penakut.

Cobalah dari sekarang untuk mengalahkan perasaan takut yang muncul. Belum mulai udah takut, belum dicoba takut, apa-apa serba takut duluan. Efek terburuknya adalah rasa takut itu pada akhirnya akan memenjarakan pikiran kamu. Coba kamu ingat-ingat lagi berapa banyak sih kesempatan emas yang sudah kamu lewatkan hanya karena merasa takut.

Berapa banyak sih impian-impian yang begitu indah kamu impikan tapi menguap ilang ketika bangun pagi. Apakah kamu mau menghabiskan hari-hari ke depan tahun demi tahun kedepan hanya begini aja. Apa kamu mau waktu reunian sama temen-temen dan akhirnya kamu merasa minder karena ternyata cuman kamu yang jalan ditempat, alias enggak ada perubahan tetap gitu-gitu aja selama sekian tahun.

Sekarang adalah waktu yang tepat untuk kamu mengganti rasa takut itu. Hanya ada di pikiranmu rasa takut itu. Tidak akan pernah punya kekuatan kalau kamu nggak memberinya keyakinan takut. Ada dua cara supaya bisa bebas dari rasa takut.

Yang pertama adalah ubah mindset kamu. Kenapa kamu takut atas pikiran dan perasaan kamu. Sekarang harus di balik ketakutan itu. Buat ketakutan itu ada di bawah kamu. Kamu yang berkuasa atas ketakutan itu. Kalo ngebayangin hal-hal yang bikin bahagia aja jauh lebih mudah, kenapa sih harus sesusah itu ngebayangin ketakutan yang belum tentu terjadi.

Kemudian yang kedua adalah bergeraklah seperti orang yang sedang berenang. Ketika ia bergerak maka rintangan kecil apapun akan membawa orang tersebut sampai ketujuan. Kalau nggak mau bergerak gimana ceritanya sobat bisa move on dari tempat sekarang. Berubahlah lebih baik, jangan biarkan semua impian kamu hanya tertulis di atas kertas dan gak akan pernah jadi kenyataan. Selalu ingat, kunci untuk mengatasinya kuasai rasa takut itu.
insyouf.com
insyouf.com Religi dan Motivasi + Wawasan

Posting Komentar untuk "Mengalahkan Perasaan Takut yang Muncul"