🔔 ikuti juga di Google News

13 Wisata Lampung Timur yang Menarik Perhatian

wisata lampung timur

Indonesia, negara kepulauan yang terkenal dengan keindahan alamnya, menyimpan sejuta pesona yang memikat hati. Salah satu destinasi wisata yang menawarkan keindahan luar biasa adalah Lampung Timur. Terletak di provinsi Lampung, Lampung Timur adalah surga yang jarang terjamah oleh para wisatawan. Dengan paduan alam yang mempesona dan kekayaan budaya yang unik, wilayah ini menawarkan pengalaman tak terlupakan bagi siapa pun yang mengunjunginya. Dalam artikel ini, kami akan mengungkap wisata apa saja yang menarik di Lampung Timur, tak boleh Anda lewatkan.


Pantai Mutun

Pantai Mutun, terletak di Desa Gegerlak, Kecamatan Mutun, adalah salah satu surga tersembunyi menjadi wisata Lampung Timur. Terkenal dengan pasir putihnya yang lembut dan air lautnya yang jernih, pantai ini menawarkan pemandangan spektakuler yang memukau mata. Anda dapat menikmati kegiatan air seperti berenang, snorkeling, atau menyelam untuk menjelajahi keindahan terumbu karang yang mengagumkan. Jangan lewatkan pula matahari terbit atau terbenam yang menakjubkan yang dapat Anda saksikan di Pantai Mutun.


Puncak Mas

Jika Anda mencari pengalaman menakjubkan dengan pemandangan alam yang memukau, Puncak Mas adalah tempat yang harus Anda kunjungi. Terletak di Kecamatan Rumbia, Puncak Mas menawarkan pemandangan panorama yang luar biasa. Dari atas bukit ini, Anda dapat menyaksikan hamparan perkebunan teh yang hijau yang membentang sejauh mata memandang. Udara segar dan sejuk di Puncak Mas akan menyegarkan pikiran dan menenangkan jiwa.


Danau Ranau

Danau Ranau, terletak di perbatasan Lampung Timur dengan Lampung Selatan, adalah danau terbesar di Lampung. Danau ini memiliki pesona yang memikat dengan keindahan alamnya yang menakjubkan. Airnya yang tenang mencerminkan gunung-gunung sekitarnya, menciptakan pemandangan yang memesona. Anda dapat menyewa perahu untuk menjelajahi danau atau hanya duduk santai di tepi danau sambil menikmati pemandangan yang menenangkan.


Air Terjun Batu Putu

Air Terjun Batu Putu adalah salah satu daya tarik alam Lampung Timur yang tak boleh Anda lewatkan. Tersembunyi di antara hutan tropis yang lebat, air terjun ini menawarkan keindahan yang memukau. Dengan ketinggian sekitar 70 meter, air terjun ini menciptakan panorama yang menakjubkan dan memberikan rasa sejuk yang menyegarkan. Anda juga dapat menjelajahi sekitar air terjun untuk menemukan kehidupan liar dan berbagai tumbuhan yang eksotis.


Taman Nasional Way Kambas

Taman Nasional Way Kambas merupakan salah satu kawasan konservasi yang penting di Indonesia. Taman nasional ini terkenal karena menjadi tempat perlindungan bagi gajah Sumatera yang terancam punah. Anda dapat menjelajahi taman nasional ini dan menikmati keindahan alamnya yang menakjubkan. Jika beruntung, Anda mungkin dapat melihat gajah Sumatera yang sedang berada di habitat aslinya. Taman Nasional Way Kambas juga menawarkan kegiatan ekowisata yang mendidik dan berkelanjutan.


Bukit Sakura Pekon Kedaton

Terletak di Pekon Kedaton, Bukit Sakura menawarkan pemandangan yang memukau dengan bunga sakura yang indah. Meskipun Indonesia tidak memiliki empat musim, tetapi di Bukit Sakura, Anda dapat menikmati pesona bunga sakura yang mekar di tengah hutan tropis. Suasana romantis dan suasana yang tenang membuat Bukit Sakura menjadi tempat yang sempurna untuk berfoto dan bersantai sambil menikmati keindahan alam.


Hutan Wisata Lembah Hijau

Hutan Wisata Lembah Hijau adalah surga bagi pecinta alam dan pendaki. Terletak di Kecamatan Sukadana, hutan ini menawarkan trekking yang menantang dan pemandangan alam yang menakjubkan. Anda dapat menjelajahi hutan yang lebat dan menikmati udara segar sambil mendaki ke puncak Gunung Hijau, salah satu puncak tertinggi di Lampung Timur. Dari puncak, Anda akan disuguhi panorama yang luar biasa, termasuk hamparan hutan yang hijau dan pegunungan yang mengagumkan.


Danau Betung

Danau Betung adalah destinasi wisata yang menarik bagi pecinta alam dan penggemar olahraga air. Terletak di Desa Betung, danau ini menawarkan suasana yang tenang dan indah dengan pemandangan pegunungan yang mengelilinginya. Anda dapat menyewa perahu dan menikmati aktivitas seperti berperahu atau memancing di danau yang jernih ini. Jika Anda mencari ketenangan dan keindahan alam yang menenangkan, Danau Betung adalah tempat yang sempurna untuk dikunjungi.


Pulau Legundi

Pulau Legundi adalah pulau kecil yang terletak di Teluk Lampung, di sebelah barat Lampung Timur. Pulau ini dikenal dengan pasir putihnya yang bersih dan air lautnya yang jernih. Anda dapat melakukan kegiatan menyelam atau snorkeling untuk menjelajahi kehidupan bawah laut yang indah di sekitar pulau. Pulau Legundi juga merupakan tempat yang populer untuk bersantai, berjemur, atau mengadakan piknik kecil di tepi pantai.


Gunung Seminung

Bagi para pendaki dan pecinta petualangan, Gunung Seminung adalah destinasi yang harus Anda kunjungi di Lampung Timur. Terletak di perbatasan antara Lampung Timur dan Lampung Barat, gunung ini menawarkan tantangan dan keindahan alam yang luar biasa. Dengan ketinggian sekitar 2.162 meter di atas permukaan laut, pendakian Gunung Seminung akan memberikan pengalaman mendebarkan dan pemandangan yang menakjubkan dari puncaknya. Anda dapat menikmati panorama alam yang luas dan merasakan sensasi kemenangan setelah berhasil mencapai puncak.


Pulau Sebesi 

Pulau Sebesi adalah pulau vulkanik yang terletak di Selat Sunda, di sebelah selatan Lampung Timur. Pulau ini menawarkan keindahan alam yang spektakuler dengan pantai berpasir hitam, air laut yang jernih, dan pemandangan gunung berapi Anak Krakatau yang mengagumkan. Anda dapat melakukan pendakian ke puncak gunung berapi untuk menikmati pemandangan panoramik atau menjelajahi kehidupan bawah laut dengan menyelam di sekitar pulau.


Air Terjun Rawa Pening 

Air Terjun Rawa Pening adalah salah satu air terjun yang menakjubkan di Lampung Timur. Terletak di Desa Pekon Jati, Kecamatan Batanghari, air terjun ini menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Dikelilingi oleh hutan tropis yang hijau, air terjun ini menciptakan suasana yang menenangkan dan menyejukkan. Anda dapat menikmati panorama yang spektakuler, berenang di kolam air terjun yang segar, atau menjelajahi sekitarnya untuk menemukan kehidupan liar yang menarik.


Pantai Pasir Panjang 

Pantai Pasir Panjang terletak di Kecamatan Sungkai Jaya, Lampung Timur. Pantai ini terkenal dengan garis pantainya yang panjang yang membentang sekitar 7 kilometer. Dengan pasir putih yang halus dan air laut yang tenang, pantai ini menjadi tempat yang ideal untuk berjalan-jalan atau bermain pasir. Anda juga dapat menikmati pemandangan matahari terbit atau terbenam yang indah di Pantai Pasir Panjang.


Di Lampung Timur terdapat destinasi wisata mengagumkan menawarkan keindahan alam yang luar biasa dan kekayaan budaya unik. Dari pantai-pantai indah hingga gunung-gunung yang menakjubkan, wilayah ini memiliki segalanya untuk memikat hati para wisatawan. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Lampung Timur dan menjelajahi berbagai tempat wisata menarik yang telah kami ungkapkan di atas. Pengalaman tak terlupakan menanti Anda di destinasi wisata Lampung Timur. Selamat berwisata!

Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan memberikan DONASI. Tekan tombol merah.
Religi dan Motivasi + Wawasan

Posting Komentar



  • Home

  • DAFTAR



  • Follow
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
Kakak pakai plugin pemblokir iklan ya? Tolong kecualikan website ini dalam pemblokiran ya. Karena kami butuh penghasilan dari iklan untuk terus mengelola website ini agar bisa update artikel bermanfaat. Makasih ya 😊
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.
[ ]