🔔 ikuti juga di Google News

17 Game Android Indonesia Terpopuler

game-android-indonesia

Dalam beberapa tahun terakhir, industri game di Indonesia telah mengalami perkembangan pesat. Dukungan teknologi dan semakin luasnya akses ke internet telah mendorong para pengembang game Indonesia untuk menciptakan pengalaman yang menarik bagi para pemain. Dalam artikel ini, kami akan membahas 17 game Android Indonesia terpopuler yang telah berhasil menarik perhatian masyarakat lokal maupun internasional.


1. Mobile Legends: Bang Bang

Mobile Legends adalah salah satu game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang paling populer di Indonesia. Dikembangkan oleh Moonton, game ini menawarkan pertarungan 5v5 yang seru dan intens antara dua tim. Mobile Legends telah mencapai kesuksesan luar biasa di Indonesia dan memiliki komunitas yang kuat.

2. Garena Free Fire

Garena Free Fire adalah game battle royale yang sangat populer di Indonesia. Pemain dijatuhkan ke pulau terpencil dan harus bertahan hidup dalam pertempuran untuk menjadi yang terakhir bertahan hidup. Game ini menawarkan grafis yang memukau, mekanisme permainan yang lancar, dan berbagai mode permainan yang membuatnya sangat menarik bagi pemain.

3. Rise of Nowlin

Rise of Nowlin adalah game RPG fantasi yang dikembangkan oleh Agate. Game ini menampilkan grafis yang indah, pertempuran yang menarik, dan cerita epik yang akan memikat pemainnya. Rise of Nowlin menawarkan pengalaman permainan yang mendalam dan telah mendapatkan banyak pujian dari komunitas game Indonesia.

4. DreadOut: Tower of Hell

DreadOut: Tower of Hell adalah game horor bertema aksi yang dikembangkan oleh Digital Happiness. Dalam game ini, pemain akan menjelajahi menara misterius yang dipenuhi dengan berbagai hantu dan makhluk menakutkan. DreadOut: Tower of Hell berhasil menciptakan atmosfer yang menegangkan dan menjadi game horor Indonesia yang populer.

5. Tahu Bulat

Tahu Bulat adalah game sederhana yang sangat populer di Indonesia. Dikembangkan oleh Own Games, game ini menawarkan pengalaman berjualan tahu bulat dengan grafis yang lucu dan gameplay yang adiktif. Tahu Bulat berhasil mencuri hati para pemain dengan kesederhanaannya yang menghibur.

6. DreadOut: Keepers of The Dark

DreadOut: Keepers of The Dark adalah sekuel dari game horor DreadOut yang sukses. Dalam game ini, pemain akan melanjutkan petualangan Linda, tokoh utama DreadOut, yang harus menghadapi hantu-hantu yang lebih menakutkan. DreadOut: Keepers of The Dark menawarkan cerita yang menarik dan pengalaman bermain yang seru.

7. Lokapala: Saga of The Six Realms

Lokapala: Saga of The Six Realms adalah game MOBA yang dikembangkan oleh Anantarupa Studios. Game ini menawarkan pertempuran tim 5v5 dengan berbagai pahlawan yang dapat dipilih oleh pemain. Lokapala berhasil menarik perhatian para penggemar MOBA di Indonesia dengan grafis yang indah dan mekanisme permainan yang inovatif.

8. Garuda Force

Garuda Force adalah game aksi-tembak yang menggabungkan unsur-unsur legenda dan mitologi Indonesia. Dikembangkan oleh Agate, game ini menawarkan petualangan seru di dunia fantasi dengan grafis yang menawan. Garuda Force berhasil menciptakan identitas lokal yang kuat dan menjadi game yang sangat populer di Indonesia.

9. Rhythm Heroes

Rhythm Heroes adalah game musik yang dikembangkan oleh Megaxus. Pemain harus menekan tombol-tombol sesuai dengan irama lagu untuk mencapai skor tertinggi. Rhythm Heroes menawarkan berbagai lagu populer Indonesia dan luar negeri, serta tampilan visual yang menarik.

10. Durango: Wild Lands

Durango: Wild Lands adalah game survival yang menempatkan pemain di dunia terbuka yang luas dan penuh dengan dinosaurus. Dikembangkan oleh What! Studio, game ini menawarkan pengalaman yang unik di mana pemain harus berburu, bertahan hidup, dan berinteraksi dengan pemain lain dalam lingkungan yang berbahaya.

11. Street Racing 3D

Street Racing 3D adalah game balap mobil yang menawarkan sensasi kecepatan di jalan-jalan perkotaan. Dikembangkan oleh Ivy, game ini memiliki grafis yang memukau dan kontrol yang responsif. Street Racing 3D telah berhasil menarik perhatian para penggemar balap mobil di Indonesia.

12. Run Horang

Run Horang adalah game endless runner yang dikembangkan oleh AppOn Innovate. Pemain harus mengendalikan karakter Horang yang lucu dan menghindari berbagai rintangan dalam perjalanan yang tak berujung. Dengan grafis yang menggemaskan dan gameplay yang sederhana, Run Horang menjadi game yang populer di kalangan pemain casual.

13. Tembak Tembakan

Tembak Tembakan adalah game aksi-tembak sederhana yang dikembangkan oleh Indonesia Game Studio. Dalam game ini, pemain harus menghadapi gelombang musuh yang datang sambil mengumpulkan senjata dan power-up untuk bertahan hidup. Tembak Tembakan menawarkan aksi cepat dan menantang yang cocok bagi para penggemar game aksi.

14. West Legends: 3V3 MOBA

West Legends: 3V3 MOBA adalah game MOBA yang menawarkan pertempuran tim 3v3 dengan pahlawan-pahlawan bertema barat. Dikembangkan oleh Unimob, game ini berhasil menarik perhatian para penggemar MOBA di Indonesia dengan grafis yang indah, mekanisme permainan yang seru, dan pilihan pahlawan yang beragam.

15. Zombie Shooter: Pandemic Unkilled

Zombie Shooter: Pandemic Unkilled adalah game tembak-tembakan yang menghadirkan aksi melawan zombie yang menyeramkan. Dikembangkan oleh Sigma Game Limited, game ini menawarkan berbagai senjata, level yang menantang, dan cerita yang menarik. Zombie Shooter: Pandemic Unkilled berhasil menciptakan atmosfer yang menegangkan dan menjadi game yang populer di Indonesia.

16. Chess Rush 

Chess Rush adalah game strategi berbasis catur yang dikembangkan oleh Tencent Games. Dalam game ini, pemain akan terlibat dalam pertempuran catur otomatis dengan pemain lain dalam mode PvP (Player vs. Player) secara real-time. Chess Rush telah menjadi salah satu game strategi terpopuler di Indonesia dan mendapatkan banyak penggemar di seluruh dunia.

Dalam Chess Rush, pemain harus mengatur dan mengoptimalkan formasi unit-unit yang berbeda untuk melawan musuh. Setiap unit memiliki kemampuan dan kekuatan unik yang dapat membantu dalam pertempuran. Pemain dapat memilih dari berbagai ras dan kelas unit, membangun strategi yang kuat, dan mengatur formasi yang optimal untuk mengalahkan musuh.

Selain itu, Chess Rush juga menawarkan mode permainan yang beragam. Pemain dapat bermain dalam mode klasik, mode kooperatif dengan teman-teman, dan mode turbo untuk pertempuran yang lebih cepat. Terdapat juga mode permainan yang terbatas waktu seperti mode Rumble, Mode Bocor, dan mode Mode Beregu yang menambah variasi dan tantangan dalam permainan.

17. Dreadful Days

Dreadful Days adalah game bertahan hidup bertema zombie yang dikembangkan oleh Digital Happiness. Pemain harus melawan gerombolan zombie yang menyerang dan bertahan hidup di dunia pasca-apokaliptik. Game ini menawarkan grafis yang menakjubkan, lingkungan yang luas untuk dieksplorasi, dan berbagai tantangan yang menantang.


Indonesia telah menjadi tempat lahir bagi banyak game Android yang populer dan menghibur. Para pengembang game di Indonesia telah berhasil menciptakan pengalaman bermain yang unik dengan memadukan elemen lokal, grafis yang menakjubkan, dan gameplay yang menarik. Dari game MOBA hingga game aksi-tembak dan game bertahan hidup, industri game Indonesia terus berkembang pesat.

Dengan dukungan teknologi yang terus berkembang dan semakin luasnya akses ke internet, game Android Indonesia semakin dikenal baik di dalam negeri maupun di pasar internasional. Game-game ini tidak hanya memberikan hiburan bagi para pemain, tetapi juga membawa identitas dan budaya Indonesia ke dunia game global.

Sebagai negara dengan potensi besar di industri game, Indonesia terus mendorong pengembangan game lokal dengan dukungan dari pemerintah, institusi pendidikan, dan komunitas game yang kuat. Diharapkan bahwa keberhasilan game-game Indonesia ini akan menjadi inspirasi bagi para pengembang muda untuk menciptakan karya-karya inovatif yang akan mengangkat industri game Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi.

Dengan terus munculnya game-game Android Indonesia yang menarik, kita dapat melihat masa depan yang cerah bagi industri game di tanah air. Dukungan dan apresiasi terhadap karya-karya pengembang game lokal sangatlah penting untuk mendorong pertumbuhan industri ini dan memperluas pengaruh Indonesia dalam dunia game mobile.

Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan memberikan DONASI. Tekan tombol merah.
Religi dan Motivasi + Wawasan

Posting Komentar



  • Home

  • DAFTAR



  • Follow
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
Kakak pakai plugin pemblokir iklan ya? Tolong kecualikan website ini dalam pemblokiran ya. Karena kami butuh penghasilan dari iklan untuk terus mengelola website ini agar bisa update artikel bermanfaat. Makasih ya 😊
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.
[ ]