Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kata-katamu Mempengaruhimu Juga Lhoo

kata katamu mempengaruhimu


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Kata-kata yang diproduksi oleh mulut kita, selalu erat hubungannya dengan hati dan pikiran kita. Kata katamu mempengaruhimu, perkataan adalah cerminan bagaimana cara kita berpikir dan bagaimana suasana hati kita pada saat mengeluarkan kata-kata tersebut.

Karena kata-kata, orang bisa dikagumi, karena kata-kata juga, orang bisa dibenci. Kata-kata, bukan cuma bisa mempengaruhi image kita di mata orang lain, tapi kata-kata kita juga, bisa menentukan seperti apa kita di masa yang akan datang.

Kata-kata kita itu seperti benih, ketika kita mengucapkan kata-kata tersebut , kata-kata yang keluar selalu menjadi tindakan. Setelah itu tindakan akan selalu menjadi kebiasaan. Dan kebiasaan akan menjadi karakter. Ujungnya menjadi karakter sehari-hari kita.

Itulah yang menentukan nasib kita, baik atau buruk jangan heran kalau banyak orang bilang, saat kita mengeluarkan kata-kata tersebut, kata-kata itu akan menjadi benih kehidupan dari apa yang anda ucapkan. dan jika terus anda ucapkan setiap hari, maka lama-lama kata-kata tersebut akan menjadi kehidupan anda saat ini.

Dari kata-kata yang keluar, tanpa sadar anda lagi meramalkan masa depan anda. Kalau kata-kata yang keluar dari mulut anda selalu berkata, Alhamdulillah ya Allah untuk hari ini, saya pasti bisa, saya pasti kuat , saya pasti mampu, Allah pasti bersama saya. Maka kata-kata itu akan membuat hidup anda menjadi kuat dan positif.

Dan percaya atau tidak , dari kata-kata tersebut anda lagi meramalkan kemenangan di masa yang akan datang. Dan begitu pula sebaliknya, kalau anda selalu berkata hidup saya ini selalu sial, tidak ada satu orang pun yang mau bantu saya pasti saya nggak bisa, saya ini lemah, saya ini tidak berdaya, saya tidak mampu menghadapi semua, akhirnya apa yang terjadi ? anda akan menjadi lemah, anda tidak bisa, selalu sial dan tidak ada seorangpun yang bisa bantu anda.

Yaa memang begitu, tanpa sadar anda lagi meramalkan kekalahan anda di masa yang akan datang. Bila anda menginginkan bunga mawar, anda harus menanam bunga mawar. Bila anda menginginkan buah rambutan , anda harus menanam buah rambutan.

Anda tidak akan bisa mendapatkan buah rambutan dengan menanam biji kaktus. Dengan kata lain anda tidak akan bisa mendapatkan kehidupan yang positif, tapi kata-kata yang keluar selalu negatif.

Anda tidak akan bisa mendapatkan kemenangan kalau anda selalu berbicara mengenai kekalahan anda. Sehingga, tidak bisa mendapatkan keberkahan yang melimpah kalau anda selalu bicara, ini tidak akan pernah cukup, saya tidak akan mampu, saya tidak mungkin mendapatkan itu.

Jika kata-kata yang keluar dari mulut anda selalu buruk , maka anda akan mendapatkan kehidupan yang buruk. Maka dari itu jaga perkataan anda, kata katamu mempengaruhimu.

Banyak orang tidak menyadari bahwa setiap hari mereka lagi mengutuk diri mereka sendiri melalui perkataan yang keluar dari mulut mereka. Setiap kali kita berkata, saya manusia yang tidak beruntung, anda lagi mengutuk diri anda sendiri setiap kali anda berkata demikian. Lainya, saya tidak akan bisa seperti mereka, saya tidak akan bisa beli rumah, saya tidak akan sanggup dengan beban pekerjaan ini, saat itu juga anda lagi mengutuk diri anda sendiri.

Kita ini diciptakan Allah untuk lahir di muka bumi ini memiliki masing-masing porsi/kapasitas yang tak sama, pasti ada rencana dibalik itu semua. Jadi, berhentilah untuk selalu mengutuk dirimu dan masa depanmu.

Dengan kata-kata yang anda ucapkan. Kadang, kita bukan kalah karena orang lain, tapi kadang kita sudah kalah karena diri kita sendiri. Salah satu musuh terbesar dari sebuah kebahagiaan dan kesuksesan adalah diri kita sendiri. 

Kita adalah penentu masa depan. Kita adalah sutradara dari film biografi yang kita buat, kita yang menentukanya. Jagalah kata-kata yang keluar dari mulutmu, karena kata-kata yang keluar dari mulutmu itu bukan cuma bisa mencerminkan siapa dirimu, tapi kata-kata itu bisa menjadi cerminan seperti apa kehidupanmu di masa yang akan datang.

Dari pikiran akan mempengaruhi kata-kata, kata-kata akan mempengaruhi tindakan, tindakan akan mempengaruhi kebiasaan, kebiasaan akan menumbuhkan karakter, dan karakter lah yang akan membuat nasibmu di masa yang akan datang. Menjadi nasib baik atau nasib buruk tentukan pilihanmu dari sekarang sebelum menyesal di kemudian hari.  Terima kasih 

insyouf.com
insyouf.com Religi dan Motivasi + Wawasan

Posting Komentar untuk "Kata-katamu Mempengaruhimu Juga Lhoo"