Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jangan Takut Dibenci, Semua Pasti Ada Balasanya

semua pasti ada balasanya


Jangan Takut Dibenci, Semua Pasti Ada Balasanya - Tidak semua orang bisa menerima kondisi kita dan keadaan kita, memaksa orang lain untuk menyukai kita adalah hal yang tidak perlu dilakukan. Saat kita melakukan apapun itu, pasti tetap ada seseorang yang tidak suka. Apakah kita harus menjadi seperti yang mereka suka. sekali lagi tidak perlu

Lebih baik dibenci menjadi original kita, daripada harus dipuja puja tapi hanya menjadi beban untuk kita. Kebanyakan dari kita takut melangkah maju karena takut dengan omongan orang dan takut akan dibenci. Padahal kita tidak perlu khawatir ketika ada yang membenci kita. Tidak ada alasan yang baik untuk mereka membenci kita sebenarnya.

Sama halnya dengan orang yang menyukai kita, mereka tidak membutuhkan alasan. Ali bin Abi Thalib pernah berkata " Tidak perlu menjelaskan dirimu kepada siapapun, karena orang yang menyukaimu tidak membutuhkan itu. Dan orang yang membencimu tidak akan percaya dengan hal itu ".

Memang, menjadi hal tersulit dalam hidup salah satunya adalah bagaimana kita bisa menyenangkan banyak orang. Saat orang lain membenci atau tidak menyukai dari salah satu sikap kita. Ingat, mereka sedang menuntut kita untuk menjadi seperti apa yang mereka inginkan.

Peluang ini justru dapat kita ambil untuk melatih diri kita menjadi diri sendiri. Jangan ragu untuk mengatakan tidak untuk hal yang tidak ingin kamu kerjakan atau tidak sesuai minatmu. Karena jika kamu melakukannya tetap ada orang yang membencimu.

Kita terus berusaha tetap menyeimbangkan keadaan. Dengan sikap mengalah dan nggak enakan kepada orang lain. Masalah kita juga banyak dan butuh untuk diselesaiakan. Gunakan waktu dan energimu untuk melakukan hal positif lain.

Kesenangan yang kita berikan ke orang lain itu ibarat cek kosong. Kalau kita ingin membuat senang orang lain setidaknya kita harus mempersiapkan uang untuk mengisi cek tersebut kemudian diberikan ke orang lain.

Jangan marah Ketika di benci, apa bedanya jika kita marah dengan mereka. Kita harus terlihat tetap tersenyum dan jangan membalas cacian orang lain tanpa sebab yang jelas apalagi di media sosial.

Biarkan saja orang lain membenci kita, selagi jalan yang kita pilih itu benar. Karena pahala orang yang membencimu akan berkurang menjadi milikmu. Inilah dunia sebaik apapun sikap kamu tetap ada yang tidak menyukainya.

Jangan jadikan semua ini menjadi halangan kamu untuk berbuat baik.Biarkan dunia ini membalas semua kebaikan apa yang telah kamu perbuat dengan ridho dari ALLAH SWT.

insyouf.com
insyouf.com Religi dan Motivasi + Wawasan

Posting Komentar untuk "Jangan Takut Dibenci, Semua Pasti Ada Balasanya"