🔔 ikuti juga di Google News

BENAR !! ALLAH SWT Sebut Alquran adalah Kitab Suci Umat Islam

kitab suci islam


Kitab Suci Alquran

BENAR !! ALLAH SWT Sebut Alquran adalah Kitab Suci Umat Islam - Kitab umat Islam, Alquran adalah kitab suci islam yang berisi firman-firman Allah SWT,dan diwahyukan dalam bahasa Arab kepada Nabi terakhir, yaitu Nabi Muhammad SAW untuk disampaikan kepada umat manusia hingga akhir zaman. tersebut dalam QS. al-Baqarah, 2:185:

شَهـْرُ رَمَضَـانَ الذِى أُنْزِلَ فِيْـهِ الْقُـرْآنُ هُدًى لِلنَّاسِ وَ بـَيـِّنَاتٍ مِنَ الْهُدَى وَالْفُـرْقَانِ

Artinya:

“Beberapa hari yang ditentukan itu ialah) bulan Ramadhan, bulan yang di dalamnya diturunkan (permulaan) Al-Qur'an sebagai petunjuk bagi manusia dan pembeda (antara yang hak dan yang batil).”

Alquran merupakan kitab suci terbaik tiada tanding dan merupakan mukjizat abadi Nabi Muhammad saw. Semua mukjizat para Nabi berakhir dengan kematian mereka, kecuali Nabi Muhammad yang mukjizatnya masih terpelihara hingga sekarang tanpa unsur pengurangan maupun penambahan ayat.

Kaum non muslim gagal untuk menghasilkan satu ayat, apalagi satu surat, atau sebuah buku seperti Alquran meskipun fakta mereka sangat bertekad dan sangat termotivasi untuk menentang dan memalsukan mukjizat Nabi MUHAMMAD SAW.

Lebih lanjut, kita harus ingat mereka adalah ahli bahasa Arab, di mana Alquran diturunkan. Pastinya, ini merupakan bukti pasti bahwa Alquran berasal dari Allah SWT, Tuhan semesta alam.

Al-Qur’an merupakan kitab suci yang paling logis dan mampu bersinergi dengan perkembangan zaman. Seiring perkembangan dunia yang semakin modern, Al-Qur’an pun senantiasa selalu beradaptasi dengan kandungan isinya yang  juga semakin modern.

Susunan bahasa yang indah dan sastrawi ini juga menjadi mukjizat Al-quran. Bukti bahwa Al-quran merupakan kitab suci ALLAH SWT. Hal ini dijelaskan dalam surah Hud ayat 13: 

"Bahkan mereka mengatakan, 'Dia [Muhammad] telah membuat-buat Al-quran itu.' Katakanlah, '[Kalau demikian], datangkanlah sepuluh surah semisal dengannya [Alqur'an] yang dibuat-buat, dan ajaklah siapa saja di antara kamu yang sanggup selain Allah, jika kamu orang-orang yang benar," (QS. Hud [11]: 13). 

Allah SWT menantang siapa saja yang dapat membuat surah semacam Al-quran dan menyaingin susunan bahasanya yang indah. Namun, meskipun mushaf Al-quran sudah tersebar di berbagai tempat di belahan dunia, hingga saat ini, tak seorang pun yang bisa membuat semacam Al-quran. Hal ini menandakan bahwa Al-quran benar-benar mukjizat dan berasal dari Allah SWT.

Hikmah Diturunkan Al-quran 

Sebagai pedoman hidup untuk umat manusia, hikmah diturunkannya Al-quran adalah untuk menjadi petunjuk manusia selama hidup di dunia dan agar selamat di akhirat. 

Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan memberikan DONASI. Tekan tombol merah.
Religi dan Motivasi + Wawasan

Posting Komentar



  • Home

  • DAFTAR



  • Follow
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.
[ ]