Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pentingnya Mengelola Waktu yang Baik

pentingnya mengelola waktu

Pentingnya Mengelola Waktu

Pentingnya Mengelola Waktu yang Baik - Pernahkah kalian ingin melakukan banyak hal dalam sehari? seperti belajar, menggunakan media sosial atau bermain game, ingin bersantai ataupun berkumpul bersama teman. Jika semuanya itu tidak diatur dengan baik, maka akan menghasilkan kegagalan dalam mengaturnya.


Kita semua memiliki waktu 24 jam sehari. Tetapi tidak semua orang bisa menggunakan waktunya dengan baik. Itu sebabnya waktu adalah sumber daya yang sangat berharga. Diibaratkan seperti  es krim, jika sudah mencair maka tidak akan berbentuk es krim, es krim tersebut tidak akan pernah sama lagi dengan bentuk semulanya.

Waktu pun seperti itu, jika sudah terbuang menjadi sia-sia. Waktu tidak akan kembali lagi sekalipun ada hari esok. Tetapi waktu tersebut akan bermanfaat jika kita bijak dalam mengelola kegiatan yang menjadi prioritas kita.

Kita harus mampu mengatur waktu dan memanfaatkan setiap waktu yang kita miliki. yang sudah direncanakan dalam kurun waktu tertentu. Diperlukan adanya manajemen waktu, yang mana dari manajemen waktu adalah supaya kita mampu melaksanakan kegiatan secara efektif dan efisien.

Pekerjaan atau tugas yang kita lakukan akan lebih terkontrol dengan memanfaatkanmanajemen waktu. Mengurangi kebiasaan menunda-nunda pekerjaan ataupun tugas membantu kita menentukan prioritas pekerjaan ataupun tugas yang bisa diselesaikan dahulu.

Demi mencegah terjadinya bentrok dalam menyelesaikan dua atau lebih pekerjaan atau tugas yang sudah di rencanakan diwaktu yang sama. Apakah manajemen waktu mempermudah evaluasi supaya pekerjaan dan tugas itu berhasil atau gagal?

Ya, agar segala sesuatunya dapat berjalan dengan baik dan seimbang maka semuanya ada waktunya. Ada waktu untuk belajar, belajar merupakan kegiatan yang dilakukan seseorang untuk memperoleh pengetahuan dan keterampilan.

Oleh karena itu, membuat jadwal belajar menjadi cara agar proses belajar dapat teratur dan terarah. Waktu lainya seperti Bersama keluarga, keluarga adalah tempat bernaung terbaik. Sesibuk apapun kita dengan tugas atau pekerjaan sediakanlah waktu untuk keluargamu. Sehingga komunikasi bersama keluarga semakin erat. Misalnya bisa pergi liburan Bersama, sama-sama nonton TV, bersama-sama bercanda dan lain sebagainya.

Ada juga waktunya kita dengan sahabat. Sahabat menjadi salah satu orang yang paling penting dalam hidup kita. Karena kita merupakan makhluk sosial, maka hubungan dengan orang lain juga perlu dijaga.

Waktu bermain gadget, waktu bersantai dari semua kegiatan kita di sepanjang hari. Bermedia sosial sambil rebahan. Ada juga waktunya untuk bersantai, bersantai adalah waktu dimana kita tidak sedang melakukan apapun.

Kita hanya ingin agar semuanya dapat berjalan dengan baik. Atur waktu, apa yang harus kita lakukan? Tentukan periode yang harus kita selesaikan. Jangan pernah menunggu waktu yang tepat untuk melakukan sesuatu karena waktu tidak akan pernah tepat bagi mereka yang selalu menunggu waktu.
insyouf.com
insyouf.com Religi dan Motivasi + Wawasan

Posting Komentar untuk "Pentingnya Mengelola Waktu yang Baik"