Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengendalikan Diri Demi Kebahagiaan

mengendalikan diri

Mengendalikan Diri

Mengendalikan Diri Demi Kebahagiaan - Pertama pikiran dan keyakinan anda, bagaimana pikiran anda bisa melihat dunia begitulah kenyataan yang terjadi di dalam dunia anda. Jika anda percaya bahwa banyak orang baik, anda akan melihat sebagian besar orang baik. Jika anda memikirkan semua hal negatif di sekitar anda dan banyak orang yang tidak baik, maka itulah yang akan terjadi.


Kamu adalah apa yang kamu pikirkan, bagaimana cara anda memaknai hidup semua akan terjadi dan menjadi bagian dalam hidup anda secara nyata.Jika anda yakin, maka keajaiban akan datang disaat dan waktu yang tepat. Tetapi jika anda tidak percaya tidak akan pernah terjadi keajaiban.

Jika anda percaya bahwa jodoh anda akan datang maka tunggulah, jodoh anda lagi mempersiapkan diri untuk datang kepada anda. Tidak perlu ilmu yang tinggi untuk menilai atau memahami ini, bahwa semua orang positif hidupnya pasti lebih bahagia daripada orang yang negatif.

Orang-orang yang percaya bahwa keberkahan Allah selalu bersamanya. Dia akan mendapatkan berkah terlebih dahulu daripada orang-orang yang selalu bicara tentang keburukan. Orang-orang kuat adalah orang-orang yang selalu bisa melihat keajaiban di dalam semua kesulitan. Kesakitan sebagai kekuatan dan terus berjuang dalam kerasnya hidup

Kedua, bersikap baik kepada orang lain. Keberkahan dan kasih sayang harusnya tidak memerlukan usaha keras, itu hanyalah sebagian daripada sifat, ketika anda baik kepada orang lain maka lebih banyak yang baik kepada anda. Tapi jika Anda memilih untuk berbuat negatif kepada orang lain, maka hal-hal negatif akan muncul dalam hidup anda.

Kebaikan dan kasih sayang kepada orang lain tidak hanya untuk menghormati mereka, tapi yang paling penting adalah karena anda bisa  rukun terhadap sesama dan menghormati diri anda sendiri. Apa saja manfaat yang akan kita rasakan jika hidup rukun dan saling menghormati. Salah satunya yaitu anda bisa membuat kebaikan dalam hidup orang lain.

Teruslah menjadi baik walaupun kebaikanmu disalahartikan. Karena semua orang yang tulus akan membalas semua kebaikanmu juga dengan kebaikan. Terlepas dari orang itu mau membalas kebaikan anda atau tidak karena berbuat baik itu akan selalu menjaga derajat hidup.

Ketiga, usaha dan kerja keras. Hasil selalu berbanding lurus dengan usaha dan kerja keras. Siapa yang mau bantah? Kalau anda mau hidup yang biasa-biasa saja. Bekerjalah seperti biasa, tapi kalau anda mau hidup yang luar biasa berusahalah dengan luar biasa. Karena tidak ada hal-hal yang luar biasa didapat dengan kerja yang biasa-biasa saja.

Perbanyak usaha dan kerja keras dan biarlah Allah yang menentukan hasilnya. Perbanyak kuantitas dan perdalam kualitas kerjamu jadilah ahli dalam bidang itu. Berusahalah semampu anda karena hasil yang besar selalu mengalir kepada orang-orang yang serius dalam kerja dan usahanya.

Keempat,  selalu merasa kurang dengan ilmu. Anda harus selalu bertumbuh dan berkembang di dunia ini. Jika anda tidak mau bertumbuh dan berkembang anda akan tertinggal. Sebagai manusia kita harus bertumbuh untuk menjalani kehidupan kita yang sepenuhnya.

Luaskan pikiran dan jiwa anda dengan kegiatan positif yang bisa membuat anda berkembang. Belajarlah terus jangan berhenti, selalulah merasa hijau seperti daun. Karena jika anda sudah merasa coklat maka sebentar lagi anda akan jatuh ke tanah.

Kelima, bersyukur atas apa yang anda miliki. Kenapa para guru terbaik dia selalu berbicara tentang rasa syukur, karena memang tidak ada yang lebih baik untuk meningkatkan hari dan hidup anda selain rasa syukur. Bersyukur bukan berarti pasrah, bersyukur sebagai wujud kalau kita bisa menerima semua keputusan Allah. Bersyukurlah tapi jangan pernah cepat puas.

Keenam, cara anda memperlakukan orang lain. Kebanyakan orang hidup terjebak dalam siklus kekuatiran yang tidak pernah berkesudahan. Kecemasan akan masa depan dan penyesalan tentang masa lalu. Sehingga akhirnya lupa untuk memperhatikan orang-orang yang sayang kepada dia, di sekitar kita dari sedikit orang yang dalam kesibukan dunianya dia selalu memperhatikan keluarga dan lingkaran teman-temannya.

Hidup di masa sekarang berbeda, nikmati hal-hal kecil yang sebenarnya itu adalah hadiah dan kehidupan kita. Meskipun, hanya sekedar ketawa bersama teman, bercanda dengan pasangan, melihat anak anda tidur.

Walau kecil tapi kalau anda menikmati itu maka semua trauma masa lalu anda , kekhawatiran masa depan anda akan menjadi luntur.Nikmatilah masa-masa indahmu dengan orang-orang di sekeliling anda, dan lihat keajaiban itu terjadi.

Terakhir,  dengan siapa anda bergaul, anda selalu bisa memilih dengan siapa anda bergaul. Jangan buang nergi dan waktu anda yang terbatas hanya untuk bergaul yang tidak jelas dan tidak membawa manfaat. Kelilingilah diri anda dengan orang-orang yang bisa membuat anda nyaman. Orang yang bisa membuat anda bisa menjadi diri anda sendiri. Itulah beberapa hal agar diri kita tetap terkendali dan merasa bahagia, terapkan dalam hidup dan rasakan perubahanya.
insyouf.com
insyouf.com Religi dan Motivasi + Wawasan

Posting Komentar untuk "Mengendalikan Diri Demi Kebahagiaan"