Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenyataan Pahit Ini Membuat Maju

kenyataan pahit


Kenyataan Pahit

Kenyataan Pahit Ini Membuat Maju - Ada fakta menyakitkan hati yang harus kita terima dalam hidup ini. Tapi semakin cepat kita menerima kenyataan pahit maka dunia kita pun akan semakin cepat berubah. Pertama kamu punya banyak waktu dari yang kamu kira tapi kamu juga punya sedikit waktu daripada yang kamu kira. Yang kedua hanya karena anda sibuk belum tentu anda produktif. Yang ketiga tidak ada jaminan akan hari esok.


Yang ke empat masa lalu sudah tertulis dan enggak bisa dihapus. Yang kelima anda akan selalu gagal terus dari waktu ke waktu, setiap yang hidup tidak ada yang sempurna. Kalau anda melihat hidup orang lain sempurna tetapi tetap saja itu tidak akan cukup. Dan yang ke tujuh tidak ada yang bisa memperbaiki diri anda sendiri kecuali anda.

Kita bahas satu persatu, yang pertama kamu punya banyak waktu yang kamu kira tapi kamu juga punya sedikit waktu dari yang kamu kira. Maksudnya begini, ketika kita berkata bahwa kita tidak punya waktu untuk hal-hal yang tidak baik maka pada saat itu anda sudah benar. Tetapi ketika anda mengatakan anda tidak punya waktu untuk hal-hal yang harusnya menjadi prioritas berarti hal tersebut adalah hal yang keliru.

Contohnya ketika anda mengatakan bahwa anda tidak punya waktu untuk berolahraga berarti kesehatan dan kebugaran anda bukan hal yang prioritas. Ketika Anda mengatakan bahwa anda tidak punya waktu untuk anak-anak anda berarti keluarga adalah bukan prioritas anda. Waktu untuk keluarga dan menjaga keharmonisan antara pasangan suami-istri dan pasangan kita adalah hal yang utama. Dan itu adalah hal yang penting dan bisa-bisanya anda mengatakan bahwa anda tidak punya waktu untuk hal tersebut.

Dan ketika Anda mengatakan tidak ada waktu untuk melakukan hal yang spesial buat pasangan anda berarti hubungan cinta anda dengan istri anda atau pasangan anda berarti bukan hal yang prioritas. Semua manusia diciptakan dengan waktu yang sama.

Setiap harinya yang membedakan adalah umur setiap manusia tersebut. Nah, ada versi lain ketika anda mengatakan anda punya banyak waktu sehingga muncul kata-kata santai aja masih banyak waktu kok, besok aja, lain kali aja, dan kata-kata yang hanya mengaburkan kemalasan anda.

Sebenarnya anda lagi mempermainkan waktu yang hanya sementara di dunia ini. Apa yang sudah anda kerjakan untuk menghasilkan karya terbaik untuk diri anda? Sudah sejauh apa yang dilakukan untuk mengejar impian anda? Ketahuilah waktumu itu lebih sedikit daripada apa yang kamu kira.

Bagaimana cara anada menghabiskan waktu dengan bijak adalah pilihan masing-masing. Jadi habiskan waktu anda dengan bijak. Waktu itu gratis, tapi harganya tidak ternilai. Anda tidak bisa kembali ke masa lalu untuk memperbaiki segala macam kegagalan anda walaupun anda menggunakan berbagai macam cara sekalipun.

Tapi waktu yang ada di depan anda masih sangat gratis dan anda harus memanfaatkan waktu tersebut. Bukan hanya karena kamu sibuk belum tentu kamu produktif. Kelihatan sibuk tapi tidak menghasilkan apa-apa. Tidak punya banyak waktu tapi tidak ada karya yang bisa dibanggakan.

Anda bangga betapa hebatnya anda dalam melakukan banyak hal dan anda bisa mengerjakan semua hal bahkan secara bersamaan. Mengaku orang yang multitalent, sebenarnya itu yang membuat anda tidak produktif. Semua anda ingin kerjakan tanpa ada pengelompokan mana yang harus diprioritaskan.

Harus ada prioritas kerja, ketika anda ingin mengerjakan semua secara bersama nantinya anda akan stress dan capek. Kalau udah capek tidak ada yang maksimal dan akan membuka peluang sebuah kesalahan. Jadi kelompokkan tugas serupa itu menjadi satu.

Tugas yang berbeda membutuhkan pola pikir yang berbeda juga. Jadi fokuslah pada satu hal pada satu waktu dulu. Karena kesibukan tidak menjamin anda untuk melakukan sesuatu itu secara bermanfaat. Mungkin kesibukan tersebut hanya sia-sia belaka.

Yang ketiga, tidak ada jaminan bahwa besok itu masih ada kesempatan. Kenyataan pahit dalam hidup yang siap kita terima, siapa yang bisa menjamin hari esok?. Kematian adalah proses yang akan kita hadapi semuanya. Tidak ada satupun yang bisa lolos dari pada kematian. Jadi ingat bahwa besok tidak akan bisa kita jamin.

Kecelakaan lalu lintas, serangan jantung, tindak kekerasan, dan tragedi lainya. Hiduplah di masa sekarang dan ambil tindakan hari ini karena disitu kemajuan hidupmu bisa terjadi. Yang keempat, masa lalu itu sudah ditulis dan tidak bisa dihapus. Pernahkah anda melakukan kesalahan yang begitu monumental sehingga Anda berharap bisa kembali ke masa yang lalu itu dan bisa memperbaiki semuanya.

Memang, semua orang akan berpikiran sama. Mungkin akan terasa sangat menyesal, tetapi tidak ada gunananya menyalahkan diri sendiri. Alihkan perhatian kita ke masa yang sekarang di mana kita dapat mengendalikan hidup kita dan kita bisa melangkah maju ke arah masa depan yang lebih baik.

Yang kelima, kamu pasti akan menemui kegagalan. Ketika anda bergerak untuk mencapai hal-hal yang baru maka bisa dipastikan anda akan mengalami kegagalan demi kegagalan. Ini memang realita pahit tapi memang begitu adanya kalau anda tidak mau menerimanya anda akan selalu jalan ditempat dan tanpa kemajuan. Kalau anda mau maju anda harus bersahabat dengan kegagalan tersebut.

Saatnya kita mengubah pemikiran kita tentang kegagalan. Ini bukan hal yang besar atau hal yang buruk yang harus kita takutkan. Kegagalan adalah kesempatan kita untuk belajar menjadi orang yang lebih baik. Orang sukses tidak berhenti mengejar tujuannya karena dia mengalami kegagalan.

Persiapkan dirimu untuk sebuah kegagalan. Anda harus punya jalan keluar dari kegagalan tersebut. Anda akan dapat melihat masalah dengan perspektif baru setelah anda melakukannya. Tanyakan pada diri anda mengapa ini tidak berhasil, mengapa saya melakukan ini? Apakah saya bisa melakukan ini lebih baik lagi daripada yang kemarin?.

Proses ini akan sangat baik bila ini bisa diambil hikmahnya. Tapi semuanya tergantung dari sifat tujuan anda. Anda harus punya komitmen untuk terus meningkatkan diri anda. Anda harus berkembang untuk maju sehingga sukses dapat tergapai. Bukan kegagalan, usaha yang konsisten akan selalu mendapatkan hasil yang memuaskan.

Yang keenam, hidup tidak ada yang sempurna. Kalau anda melihat hidup orang lain sempurna, belum tentu pasti masih ada aja kekuranganya. Banyak sekali orang tidak berhasil dalam hidupnya karena mereka menunggu kondisi menjadi sempurna. Mereka menunggu matahari yang bersinar, suhu yang normal, semua bintang bisa bersinar secara sejajar, dan kemudian melihat tanda untuk menyuruh mereka melakukan sesuatu sampai datangnya peluang yang cocok untuk diri mereka.

Menunggu rekan kerja yang satu frekuensi terus mereka berharap bisa melakukannya secara sempurna. Ya, bahwa hal itu susah sekali terjadi. Kondisi tidak akan pernah menjadi sangat sempurna. Semua hal tidak akan pernah selaras selama jika masih ada saja alasan untuk menunda melakukan sesuatu yang harusnya dilakukan sekarang.

Waktu yang tepat untuk melakukan sesuatu. Tidak ada hidup yang sempurna, lakukan apa yang ingin anda lakukan dan jangan menunggu semuanya menjadi sempurna. Karena sempurna itu fatamorgana.

Yang ketujuh, tidak akan ada yang bisa memperbaiki diri anda kecuali anda sendiri. Jika anda menunggu seorang ksatria berbaju zirah untuk masuk ke dalam kehidupan anda dan untuk menyembuhkan patah hati anda, berarti anda akan menunggu selamanya.

Satu-satunya orang yang dapat membantu anda adalah diri anda sendiri. Berbahagialah secukupnya untuk orang lain dalam kehidupan anda. Jangan bergantung pada mereka untuk kebahagiaan kita . Karena tidak ada kebahagiaan kecuali kita sendiri yang menciptakan kebahagiaan tersebut. itulah kenyataan pahit yang harus kita terima agar hidup kita berubah ke arah yang lebih baik. Semoga bermanfaat.
Hamba Allah
Hamba Allah <<<<<<<<< semakin yakin dan semangat >>>>>>>>> I'AM MUSLIM