🔔 ikuti juga di Google News

Jangan Sia Siakan Hidupmu Sekarang

jangan sia siakan hidupmu

Jangan Sia Siakan Hidupmu

Jangan Sia Siakan Hidupmu Sekarang - Analisa anda terlalu khawatir tentang masa depan. Menghabiskan banyak waktu untuk mengawatirkan hal-hal yang tidak dapat anda kendalikan. Dan meluangkan waktu untuk refleksi diri atau intropeksi merupakan proses yang baik yang untuk membantu anda belajar dari kesalahan dalam memperbaiki diri.


Tetapi menganalisa dan refleksi yang berlebihan bisa menghabiskan waktu produktif yang anda punya. Jangan-jangan, jikalau nanti, gimana kalua, dan sebagainya. Harusnya anda sudah bergerak maju tapi anda masih di situ situ saja.

Jangan sia siakan hidupmu sekarang. Menganalisa sesuatu sangat dibutuhkan tapi dibutuhkan tindakannya juga. Untuk membuktikan analisa anda benar atau salah. Misalnya, menganalisa gaya renang, cara supaya tidak tenggelam dan sebagainya. Tapi kenyataannya anda belum pernah berenang. 1000 analisa akan kalah dengan satu tindakan nyata.

Jangan sia siakan hidupmu sekarang dengan menganalisa yang terlalu ribet. Jangan terlalu larut dalam pekerjaan. Walau pekerjaan adalah bagian penting dari kehidupan anda. Hal ini dapat mengurangi kehidupan sosial anda dan aspek lain.

Aspek lainya seperti untuk ibadah, untuk keluarga, dan untuk pekerjaan-pekerjaan kecil lainya. Jangan sampai tidak ada waktu untuk keluarga juga, jangan sampai lupa. Karena takutnya saking anda terlalu sibuknya bekerja. Pagi-pagi anak anda masih tidur, pas pulang kerja malam anak tidur. Sehingga anda tidak pernah punya waktu untuk anak anda.

Jangan Sia-Siakan Hidupmu Sekarang
Padahal tujuan kita kerja untuk membahagiakan keluarga. Jangan sampai kita tidak punya waktu untuk hal-hal diluar kerja. Karena saat tua nanti, kita akan menyesal karena sudah menyia-nyiakan waktu hanya karena pekerjaan.

Jangan biarkan ketakutan menguasai anda. Apakah anda sering mengalami bentrokan dengan perasaan yang selalu menciutkan nyali anda. Seperti ketakutan merasa tidak berharga. Sebenarnya ketakutan adalah emosi yang paling kuat guna mencegah banyaknya penderitaan.

Selanjutnya, perasaan tidak puas dengan hidup anda. Apakah anda pernah merasakan firasat bahwa anda tidak bahagia? apakah anda merasa tidak puas seperti merasa ada sesuatu yang hilang? sebenarnya itu juga berakar dari rasa takut. Jadi agar hidup ini tidak sia-sia cobalah untuk menganalisa sesuatu secupnya saja dan jangan turuti rasa takut untuk terus mencoba.
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan memberikan DONASI. Tekan tombol merah.
Religi dan Motivasi + Wawasan

Posting Komentar



  • Home

  • DAFTAR



  • Follow
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
Kakak pakai plugin pemblokir iklan ya? Tolong kecualikan website ini dalam pemblokiran ya. Karena kami butuh penghasilan dari iklan untuk terus mengelola website ini agar bisa update artikel bermanfaat. Makasih ya 😊
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.
[ ]