Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jangan Merasa Bodoh Tetaplah Berusaha

jangan merasa bodoh

Jangan Merasa Bodoh 

Jangan Merasa Bodoh Tetaplah Berusaha - Albert Einstein lahir pada 14 Maret 1879 di sebuah kota yang ada di Jerman. Einstein lahir bukanlah dari keluarga yang kaya melainkan dari keluarga yang sederhana. Semasa sekolah itu dia selalu dianggap bodoh dan dungu oleh teman-temannya. Bayangkan saja dia adalah siswa yang sangat lambat dalam menyerap ilmu pelajaran dan karena kelambanan nya itulah dia sering diejek idiot dan bodoh oleh teman-temannya itu.


Memang dia bukanlah anak yang normal seperti yang lain melainkan dia mengidap autisme dan merupakan anak yang terlambat bicara. Namun keterbatasan itu tidak membuatnya patah semangat ataupun putus asa.

Percaya bahwa tidak ada yang sulit untuk dikuasai selama kita konsisten melakukan sebuah usaha. Ibarat batu yang begitu keras yang setiap harinya ditetesi air maka lama-kelamaan batu itu akan mengalah bahkan berlubang dengan kekuatan air yang sedikit namun konsisten.

Mengenal teori einstein, pada tahun 1920 Einstein dianugerahi penghargaan Nobel dalam fisika atas  kepandaiannya yang dapat mengemukakan teori relativitas yang dikenal dengan rumus Einstein. Dia telah banyak menyumbangkan pengembangan dalam bidang matematika dan fisika.

Dari kisah tersebut apa kiranya pelajaran yang dapat kita ambil. Tentunya sudah paham yaa, bahwa orang yang memiliki keterbatasan saja itu bisa menjadi luar biasa apalagi jika yang tidak memiliki keterbatasan. Tentu tidak mustahil bagi kita untuk menjadi hebat.

Jangan Merasa Bodoh Tetaplah Berusaha
Kepintaran anda tidak tercipta dari lahir, tapi semua kemampuan itu akan tercipta seiring dengan proses konsisten yang kita lakukan. Jika sejak kecil kita melatih diri kita dalam menghafal maka ketika dewasa akan banyak yang telah kita hafal. Begitupun dengan dunia music, jika sejak kecil kita sudah belajar bermain musik maka ketika dewasa kita sudah pasti akan sangat mahir dalam bermain music, begitu juga dibidang-bidang yang lain.

Jika ingin pintar dan cerdas tetaplah berusaha untuk mengasah kemampuan. Jangan pernah malas, sebab ilmu tidak akan datang untuk orang yang malas. Ilmu akan datang kepada orang yang mau belajar dan menggalinya. Semoga bermanfaat.
insyouf.com
insyouf.com Religi dan Motivasi + Wawasan

Posting Komentar untuk "Jangan Merasa Bodoh Tetaplah Berusaha"