Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jangan Meragukan Kemampuanmu Sendiri

jangan meragukan kemampuanmu

Jangan Meragukan Kemampuanmu

Jangan Meragukan Kemampuanmu Sendiri - Jangan terlalu banyak kompromi dengan banyak pertanyaan dari risiko yang kamu takutkan. Kamu memiliki potensi yang besar untuk melawan risiko itu. Kamu tidak perlu menjadi versi terbaik untuk banyak orang. Tapi cobalah menjadi versi terbaik dirimu sendiri.


Menjadi orang baik itu sangat mudah. Tapi menjadi orang yang baik dan mempertahankannya itu yang sangat sulit. Kesulitan yang kamu rasakan sebenarnya adalah kesulitan yang kamu buat sendiri. Impian dan kegagalan sebenarnya adalah jalan yang kamu buat sendiri.

Percuma kamu memimpikanmu bikin rumah, mobil, motor idaman, liburan ke mana pun tetapi usaha kamu gitu-gitu aja tidak ada pergerakan dan tidak ada kemajuan. Tidak ada target yang jelas, sudah pesimis terhadap orang lain. Itu kan salah, tetapi pesimis terhadap diri sendiri merupakan masalah yang lebih besar. Ketika rasa pesimis itu datang kita mulai merasa tidak berguna.

Sebenarnya kita memiliki potensi yang sangat luar biasa. Setiap orang memiliki kemampuan yang sama. Cuma perbedaannya adalah seberapa besar motivasi yang mampu mengalahkan rasa ragu yang ada. Kalau kamu masih di situ aja, dan hanya berangan-angan tanpa aksi yang pasti tidak akan ada hasilnya.

Sekarang saatnya untuk membuktikan kepada diri sendiri bahwa kamu bisa mewujudkan apa yang kamu inginkan selama ini. Dan yang terpenting lakukan dengan konsisten serta nikmati prosesnya. Jatuh, bangkit lagi walaupun terjatuh tetap bangkit.

Jangan pernah takut dengan penilaian orang lain. Mereka semua hanya bicara dengan apa yang mereka tahu, bukan dengan apa yang sedang atau pernah mereka alami, bukan dengan apa yang kamu yakini, bukan juga dengan apa yang sedang kamu perjuangkan selama ini.

Jangan pernah takut terhadap cacian orang lain selagi langkah kita tidak merugikanya. Kita cukup bergerak maju melibas segala hambatan. Percaya pada kekuatan potensi diri sendiri. Belajar untuk membangun kepercayaan diri kamu, maka dari itu jangan biarkan kemampuan menjadi terbatas.

Kamu tidak akan tahu diri kamu sendiri jika kamu tidak pernah memiliki keberanian untuk mencoba sesuatu. Teruslah melangkah untuk semua cita-cita impian dan hidup kamu. Jangan menyerah, saya yakin semua itu akan mudah. Untuk meraih semua yang kamu inginkan itu sebenarnya bisa cepat terkabul. Asalkan jangan pernah lupa akan doa-doa yang dipanjatkan setiap harinya. Yang kamu minta setiap malamnya. Semua itu akan cepat tercapai, yakin kamu pasti bisa.
insyouf.com
insyouf.com Religi dan Motivasi + Wawasan

Posting Komentar untuk "Jangan Meragukan Kemampuanmu Sendiri"